Find Us On Social Media :

Padahal Berbatasan Langsung dengan China, Kim Jong-un Klaim Korea Utara 'Sukses Besar' Tangani Virus Corona

By Tatik Ariyani, Jumat, 3 Juli 2020 | 12:49 WIB

Kim Jong Un

Intisari-Online.com - Saat banyak negara kuwalahan menangani kasus virus corona yang semakin meningkat dari hari ke hari, Korea Utara justru mengklaim di negaranya tidak terdapat virus tersebut.

Petinggi Korea Utara, Kim Jong Un, mengklaim Korea Utara "sukses besar" menangani Covid-19.

Dalam rapat politbiro partai buruh, Kamis (2/7/2020), Kim mengatakan negara itu telah berhasil mencegah masuknya virus yang ganas serta memertahankan stabilitas nasional.

Saat virus corona menyebar di seluruh dunia 6 bulan lalu, Korea Utara menutup seluruh perbatasan dan melakukan isolasi total.

Baca Juga: Negeri Kanguru Sebut Tantangan Ini Belum Pernah Terjadi Sejak PD II, Antisipasi China, Australia Siapkan Bujet Militer Rp 2.700 Triliun

Kim juga mengklaim negaranya tidak memiliki kasus positif Covid-19.

Namun para analis tidak sependapat sebagaimana dilansir dari BBC.

Dalam rapat petinggi partai itu, Kim mengatakan telah menganalisis kerja anti-epidemi secara detil selama enam bulan ini.

Dari hasil analisis itu dia menyimpulkan virus corona telah diatasi berkat kepemimpinan Komite Sentral Partai yang visioner.

Baca Juga: Niat Awal Luncurkan Rudal Balistik untuk Amankan Laut China Timur, Jepang Justru Membatalkan Sistem Pertahanan Tersebut, Ini Alasan Mengapa Rudal Aegis Ashore Dibatalkan Jepang Melawan China