Find Us On Social Media :

Pelaku yang Diduga Bakar Mobil Via Vallen Bawa Jenglot: Intip Asal-usul Makhluk 'Mistis' Jenglot yang Diklaim Haus Darah Satu Tetes Tiap Hari

By Mentari DP, Selasa, 30 Juni 2020 | 15:40 WIB

Mobil mewah Via Vallen dibakar seseorang.

Intisari-Online.com - Pada Selasa (30/6/2020) dini hari, mobil Toyota Aphard warna putih milik Via Vallen dilaporkan terbakar.

Mobil mewah tersebut terbakar di samping rumahnya di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Via pun melaporkan kejadian ini di polisi dan berbekal video CCTV di sekitar rumahnya, terduga pelaku akhirnya ditangkap.

Dilansir dari kompas.com pada Selasa (30/6/2020) siang, polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari seorang pria terduga pelaku pembakar mobil Via Vallen.

Baca Juga: Atas Tuduhan 'Pembunuhan dan Terorisme', Iran Keluarkan Surat Perintah Penangkapan untuk Trump Atas Kematian Soleimani, Bahkan Minta Bantuan Interpol!

Selain korek api dan botol air mineral yang masih beraroma cairan bahan bakar, juga ada tas berisi barang-barang perdukunan.

"Barang bukti yang disita dari terduga pelaku ada botol air mineral yang masih berbau bensin, korek api dan tas berisi sejumlah barang di antaranya barang perdukunan," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Sumardji, di Mapolda Jawa Timur, Selasa (30/6/2020).

Barang-barang perdukunan yang dimaksud Sumardji yakni boneka kecil menyerupai jenglot, dan bambu berwarna kuning berukuran sekian sentimeter.

Polisi mengaku belum maksimal melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku karena keterangannya tidak jelas atau melantur.

"Pelaku seperti pura-pura gila, keterangannya tidak jelas ngelantur ke sana-ke mari, jadi saat ini kami diamkan dulu," ujar dia.

Baca Juga: Sudah Infeksi 10 Juta Orang dan Ada Setengah Juta Kematian, WHO: Kondisi Terburuk Pandemi Virus Corona Belum Terjadi