Find Us On Social Media :

Dari Hanya 'Pembantu', Adik Kim Jong-un Menjelma Menjadi 'Terminator' yang Siap Melahap Musuh dengan Dingin, Kejam, dan Angkuh

By Khaerunisa, Minggu, 21 Juni 2020 | 16:16 WIB

Kim Yo Jong, adik perempuan Kim Jong Un.

Intisari-Online.com - Beberapa tahun lalu, mungkin tidak banyak yang menduga jika adik perempuan Kim Jong-un, Kim Yo-jong, akan menunjukkan 'kegaharannya' dalam waktu singkat.

Saat itu, ia hanya 'pembantu' yang jarang unjuk gigi di depan publik.

Namun, kini adik Sang Diktator menjelma menjadi 'Terminator' yang siap melahap musuh dengan dingin, kejam, dan angkuh.

Seperti diketahui, Kim Yo-jong menduduki beberapa posisi di Korea Utara.

Baca Juga: 'Kesabaran Militer Kami Sudah Habis', Korea Utara Kembali Tebar Ancaman ke Korea Selatan, Singgung Pembalasan Berikutnya

Salah satu yang paling menonjol yaitu jabatannya sebagai kepala Departemen Propaganda dan Agitasi sejak 2014, sebelum akhirnya kini ia lebih banyak disebut sebagai calon kuat pengganti Kim Jong-un sebagai pemimpin 'negara pertapa'.

Julukan itu dimulai saat ia tampil sebagai pengganti kakaknya yang 'menghilang' hingga disebut kondisi kesehatannya memburuk.

Ternyata penampilannya itu hanya sebuah awal, karena selanjutnya ia benar-benar menimbulkan kehebohan dengan pernyataan dan sikap kerasnya kepada negara musuh, Korea Selatan.

Kim Yo Jong dengan tulang pipinya yang anggun dan tatapan dingin, memerintahkan kantor penghubung bersama untuk Korea Utara dan Selatan diledakkan minggu lalu sebagai bagian dari tuduhan agresif terhadap Korea Selatan.