Find Us On Social Media :

Saat Negara-negara Adidaya Militer Dunia 'Menggudangkan' Senjata Nuklir Rongsokan Mereka, China, Korea Utara Serta India Justru Berlomba-lomba Kembangkan Senjata Nuklir

By Maymunah Nasution, Selasa, 16 Juni 2020 | 10:35 WIB

Ilustrasi senjata nuklir India.

Intisari-online.com - China, Korea Utara, India dan Pakistan sedang giat kembangkan senjata nuklir mereka.

Padahal, di saat yang sama negara dengan militer nomor 1 dan nomor 2 dunia yaitu Amerika Serikat dan Rusia justru menggudangkan senjata nuklir mereka.

Estimasi yang dirilis oleh Stockholm International Peace Research Institute (SIPRI) pada Senin mengindikasikan jika, awal tahun ini China memiliki hulu ledak 30 lebih banyak dibandingkan pada Januari 2019 lalu.

Sementara Korea Utara menambah 20 hulu ledak lagi, sehingga mereka masing-masing memiliki 320 dan 30-40 hulu ledak sekarang.

Baca Juga: Ditebus Hampir Setengah Triliun Rupiah, Militer Indonesia Malah Tak Boleh Pasang Bom pada Pesawat Hawk 209, Mengapa?

Selain keduanya, India, Inggris, Pakistan dan Israel juga tambahkan hulu ledak tetapi jumlah mereka tidak sebanyak jumlah China.

Laporan tersebut juga menyebutkan "China sedang ada di tengah modernisasi signifikan dan ekspansi senjata mereka.

"Sementara India dan Pakistan juga sedang tingkatkan ukuran senjata nuklir mereka."

Baca Juga: Tidak Disangka, Makna Ucapan Kim Yo-Jong Tentang Pembelot 'Manusia Sampah Pengkhianat' Sejujurnya Bukanlah Untuk Mendapatkan Perhatian Korea Selatan, Negara Ini Sasaran Mereka Sesungguhnya!