Find Us On Social Media :

Tidak Disangka, Makna Ucapan Kim Yo-Jong Tentang Pembelot 'Manusia Sampah Pengkhianat' Sejujurnya Bukanlah Untuk Mendapatkan Perhatian Korea Selatan, Negara Ini Sasaran Mereka Sesungguhnya!

By Maymunah Nasution, Selasa, 16 Juni 2020 | 09:31 WIB

Balon propaganda Korea Selatan yang gambarkan Kim Jong-Un

Korea Utara dan Korea Selatan tengah alami kondisi yang cukup tidak mengenakkan.

Baru-baru ini Korea Utara mengancam menggunakan aksi militer untuk melawan Korea Selatan, hanya karena pamflet propaganda.

Namun meski begitu, target utama Pyongyang bukanlah perhatian dari Seoul.

Penyebab kemarahan

Baca Juga: Ejek Pesawat Indonesia, Menhan Malaysia Malah Sedang Kebingungan Cari Armada Tambahan Lantaran Negaranya Kurang Duit, Akhirnya Pilih Modif Pesawat Lama

Kemarahan Korea Utara berkecamuk setelah Korea Selatan mengirim leaflet propaganda Anti-Korea Utara yang dikirim oleh pembelot dan aktivis sepanjang perbatasan mereka.

Pyongyang menganggap semua aksi tersebut sebagai "provokasi hina" dan "situasi bencana".

Namun sesungguhnya hal ini bukanlah masalah baru, aktivis Korea Selatan sering kirimkan balon hidrogen yang diisi dengan flash disk berisikan drama Korea Selatan, film luar negeri dan informasi mengenai rezim Kim selama puluhan tahun.

Pyongyang telah "memarahi" Seoul hampir setiap hari sejak 4 Juni mengenai propaganda mereka, tetapi yang aneh adalah mengapa semua amarah itu muncul dari sosok Kim Yo-Jong?

Baca Juga: Diancam Adik Kim Jong-Un, Korea Selatan Gelar Rapat Darurat, 'Ivanka Trump dari Korea Utara' Ini Lebih Kejam dari Kakaknya dan Jadi Otak di Balik Kekuatannya?