Find Us On Social Media :

Sempat Viral Seorang Dokter yang Kulitnya Menghitam Gara-gara Terinfeksi Covid-19 Meninggal, Rakyat China Mendadak Marah atas Kematiannya, Ada Apa?

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 4 Juni 2020 | 15:17 WIB

Dua dokter asal Wuhan, China Dr Yi Fan dan Dr Hu Weifeng yang kritis setelah mengidap Covid-19 menemukan kulit mereka berubah warna

Intisari-Online.com - Kematian Hu Weifeng, dokter garda terdepan di China tengah, memicu reaksi marah publik tentang cara pemerintah menangani virus corona.

Dr Hu meninggal pada Selasa (2/6/2020) setelah lima bulan berjuang mengalahkan virus yang pertama terdeteksi di Wuhan pada Desember 2019 itu.

Dia menjadi pemberitaan pada Maret, ketika kulitnya menghitam dikarenakan "masalah pada fungsi hati" selama mendapat pengobatan virus corona.

Penyebab kematian Hu Weifeng tidak diketahui.

Baca Juga: Obat Penurun Panas pada Anak, Jangan Berikan Aspirin, Ini Alasannya!

Kabar itu langsung memantik reaksi publik China, dengan media sosial dipenuhi kemarahan.

Siapa Hu Weifeng?

Dr Hu merupakan seorang urologis, yang bertugas di Rumah Sakit Pusat Wuhan, tempat ketika Covid-19 pertama kali teridentifikasi.

Dia positif terinfeksi virus itu pada Januari saat wabah pertama merebak, dan kemudian dipindahkan ke rumah sakit lain dua bulan berselang.

Baca Juga: Padahal Kasus Covid-19 di Jakarta Juga Tinggi, Mengapa Justru Surabaya Berstatus Zona Merah Tua? Ternyata Ini Alasannya