Find Us On Social Media :

Krisis Finansial Venezuela Semakin Ngeri, Bank Sentral Inggris Tolak Cairkan Emas Negara Tersebut Sedangkan Amerika Beri Sanksi Negara yang Membantu Venezuela

By Maymunah Nasution, Selasa, 26 Mei 2020 | 17:45 WIB

Pantas Sampai Nekat Menentang Amerika, Venezuela Alami Krisis Minyak Parah, Lihat Saja Antrean Mobilnya, Bisa Sampai Berhari-hari

Intisari-online.com - Venezuela tengah dilanda krisis finansial yang mengerikan.

Sebagai negara penghasil minyak bumi terbanyak di dunia, negara tersebut kabarkan mereka alami krisis minyak bumi beberapa waktu yang lalu.

Tidak hanya itu saja, negara Amerika Selatan tersebut juga menuntut Bank of England (BoE) untuk cairkan cadangan emas mereka.

Negara tersebut menyimpan cadangan emas di brangkas bank sentral Inggris tersebut.

Baca Juga: Berpengaruh Bagi Kesehatan, Pembuluh Darah Bisa Bersih dengan Mengonsumsi 4 Makanan Ini

Rencananya, dana pencairan emas akan digunakan untuk membiayai penanganan pandemi virus Corona (Covid-19) di negaranya.

Kendati begitu, BoE menolak pengajuan pencairan cadangan emas yang diajukan pemerintahan Venezuela di bawah pimpinan Presiden Nicolas Maduro tanpa menjelaskan alasannnya.

Dilansir dari CNN, Sabtu (23/5/2020), Venezuela menyimpan emas atas namanya di BoE sebanyak 930 juta euro atau 1 miliar dollar AS atau setara Rp 14,6 triliun (kurs Rp 14.600).

Pemerintah Venezuela menyebut, uang hasil pencairan emas milik mereka akan ditransfer ke United Nations Development Programme (UNDP) di bawah PBB untuk keperluan pengadaan peralatan kesehatan, obat-obatan dan bahan pangan.

Baca Juga: Teka teki Asah Otak Matematika Hilangkan Kebosanan, Berikut Jawabannya