Find Us On Social Media :

Pantas AS-China Bernafsu Mengusainya, Nilai Perdagangan di Laut China Selatan Saja Lebih Tinggi dari Indonesia, Belum Lagi 'Harta Karun' di Dalamnya yang Menggiurkan Ini!

By Ade S, Senin, 11 Mei 2020 | 12:02 WIB

Pantas AS-China Bernafsu Mengusainya, Nilai Perdagangan di Laut China Selatan Saja Lebih Tinggi dari Indonesia, Belum Lagi Kandungan Minyak dan Gasnya

Intisari-Online.com - Laut China Selatan semakin memanas seiring dengan meningkatnya aktivitas militer Amerika Serikat di wilayah tersebut.

Bahkan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, aktivitas militer AS jauh lebih besar dan kini malah semakin mendekati perairan China.

Hal ini tentu saja memunculkan berbagai spekulasi tentang kemungkinan terjadinya konfrontasi di antara kedua negara.

Jika itu sudah terjadi dan tidak ada kesepekatan diplomatis di antara dua negara, maka bukan tidak mungkin perang akna terjadi.

 

Baca Juga: Ternyata Tidak Hanya di Laut China Selatan, Laut China Timur Juga 'Kena Jatahnya' Setelah Insiden Mengerikan China-Jepang Ini, Simak Selengkapnya

Lalu mengapa Laut China Selatan begitu ingin dikuasai oleh kedua negara? Ternyata ini terkait dengan potensi ekonomi yang berada di dalamnya.

Bayangkan saja, jika Laut China Selatan ini menjadi sebuah negara, maka satu saja potensi ekonomi terbesarnya bisa meraup untung hampir 2 kali lipat PDB Indonesia.

Belum lagi kekayaan alamnya yang mampu membuat posisi Venezuela dan Rusia tergeser sebagai negara dengan cadangan minyak bumi dan gas alam terbesar di dunia.

Tak percaya? Simak saja rinciannya berikut ini.

Baca Juga: Makin Serakah, China Sekarang Larang Penangkapan Ikan di Laut China Selatan, Dua Negara Ini Protes Keras