Find Us On Social Media :

Banyak Rakyat Alami PHK, Pemerintah Malah Terima TKA China di Tengah Pandemi ini, Komisi X DPR: Pemerintah 'Mlempem' ya Dengan Investor

By Maymunah Nasution, Jumat, 1 Mei 2020 | 07:30 WIB

Berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel, per tanggal 24 April, total tenaga kerja yang dirumahkan dan kena PHK berjumlah 14.462 orang.

Intisari-online.com - Pandemi Covid-19 telah memukul kehidupan masyarakat dari segala sisi.

Sisi yang paling terdampak adalah sisi perekonomian karena banyak yang mengalami pemutusan hubungan kerja atau PHK karena perusahaannya tidak mampu beroperasi.

Meski sudah berusaha mengatasinya dengan memberikan program kartu prakerja untuk para korban PHK, pemerintah masih dianggap kurang membantu rakyat.

Lebih-lebih setelah terdengar jika pemerintah masih menerima TKA (tenaga kerja asing) dari China.

Baca Juga: Atasi Masalah Kewanitaan Gunakan Saja Manfaat Bayam Duri untuk Keputihan Karena Kandungan Senyawa Ini di Dalamnya

Hal tersebut langsung dikritisi oleh anggota Komisi X DPR RI Saleh Partaonan Daulay.

Dilansir dari Kompas.com, pada Kamis (30/4/2020), Saleh mengatakan, kebijakan tersebut membuat pemerintah Indonesia nampak sangat inferior jika berhadapan dengan investor China tersebut.

"Pemerintah Indonesia terkadang kelihatan kurang berdaulat jika sedang memenuhi tuntutan para investor China,” kata Saleh.

Saleh mengatakan, kedatangan TKA saat warga negara Indonesia (WNI) banyak yang membutuhkan pekerjaan dinilai kurang tepat.

Baca Juga: Mau Memanaskan Makanan untuk Sahur di Rice Cooker? Begini Tipsnya!