Find Us On Social Media :

Kebohongan China Terbongkar Lagi, Selain Kecilkan Jumlah Korban yang Meninggal Akibat Covid-19, Ternyata ChinaJuga Tak Jujur Ungkapkan Hal Ini

By Afif Khoirul M, Sabtu, 25 April 2020 | 12:32 WIB

Ilustrasi- virus corona merebak di China.

Intisari-online.com  - Merebaknya virus corona diketahui memang berasal dari Wuhan, China, di mana kasus Covid-19 pertama kali dikonfirmasi.

Namun banyak hal yang ternyata ditutupi China, namun belakangan beberapa di antaranya mulai terkuak sedikit demi sedikit.

Mengutip Daily Express, beberapa waktu lalu China sempat membuat pengakuan soal jumlah korban yang meninggal akibat virus corona.

Baca Juga: Meski Jumlah Kasus Corona Jauh Lebih Banyak, AS Beri Bantuan 3 Juta Dollar pada Indonesia untuk Tangani Pandemi Covid-19

Setelah banyak negara mendesak China karena dituduh mengecilkan jumlah korban virus corona, akhirnya negeri tirai bambu itu merevisi jumlah yang dilaporkan.

Dalam laporan terbaru pada pekan lalu, China menambahkan jumlahnya sekitar 50% dari jumlah korban meninggal yang terkonfirmasi.

Jika diwujudkan dalam angka 50% tersebut sekitar 1.000 lebih pasien ditambahkan meninggal dunia di China akibat Covid-19.

Namun, itu hanya satu dari ketidakjujuran China yang terungkap, selama ini China ternyata juga tidak jujur dalam menginformasikan hal ini terkait virus corona.

Baca Juga: Bantu Ambulans yang Terperosok ke Parit, Warga Aceh Ini Justru Dibuat Ketakutan dan Kaget Setelah Mengetahui Isi Ambulans Tersebut