Find Us On Social Media :

Begini Sejarah Virus Corona di Dunia, dengan Tingkat Kematian Tergantung Usia Pasien dan Dianggap Penularannya Tidak Mungkin di Luar Rumah Sakit

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 23 April 2020 | 19:00 WIB

(Ilustrasi) Virus corona

Intisari-Online.com – Pandemi corona virus Covid-19 telah menyebabkan pembatalan banyak kegiatan, pembatasan perjalanan, jarak sosial, dan tindakan pencegahan lain yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Bagaimana kita sampai ke titik ini?

Wabah virus corona  baru pertama kali didokumentasikan di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina pada Desember 2019.

Melansir dari laman Lab Manager, saat tulisan ini dibuat (16/3/2020), itu telah dikonfirmasi di enam benua dan di lebih dari 100 negara.

Baca Juga: Hampir 2 Bulan Keliling Dunia Gunakan Kapal Pesiar, Pasangan Ini Tidak Tahu Menahu soal Pendemi Covid-19 yang Telah Membunuh Ratusan Ribu Manusia, Ini Bagaimana Akhirnya Mereka Tahu Betapa 'Kacau' Situasi Dunia

Saat sistem kesehatan dunia menyalurkan sumber daya untuk mempelajari, merawat, dan mencegah infeksi pada manusia, informasi baru dirilis setiap hari.

Dalam tulisan ini tertera beberapa sejarah tentang virus corona untuk menempatkan wabah penyakit ini dalam perspektif, dan membahas keamanan kesehatan global dan perencanaan untuk respon pandemi.

Serta panduan dari sumber tepercaya terbaik untuk pencegahan dan perencanaan di tempat kerja dan di rumah.

Apa itu virus corona ?

Baca Juga: Geng Narkoba Meksiko Bagikan Sumbangan pada Rakyat Miskin di Tengah Covid-19, Presiden Meksiko Justru Memintanya Berhenti Melakukannya, Mengapa?