Find Us On Social Media :

Ini yang Sedang Ramai Dibahas, Banyak Warga yang Curi Start Mudik, Kata Jokowi Itu Pulang Kampung, Najwa Shihab: Apa Bedanya?

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 23 April 2020 | 17:55 WIB

Suasana sepi di loket pembelian tiket bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (22/4/2020)

Intisari-Online.com - Lini massa ramai membahas arti mudik dan pulang kampung yang dilontarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apa bedanya?

Perbincangan soal mudik dan pulang kampung ini bermula saat wawancara eksklusif Najwa Shihab dengan Jokowi di Mata Najwa.

Ternyata Jokowi punya pandangan berbeda tentang mudik dan pulang kampung.

Presiden Jokowi menganggap Jokowi menganggap kegiatan mudik berbeda dengan pulang kampung.

Baca Juga: Dipercaya Obati Demam Berdarah, Ternyata Ini Manfaat Angkak Beras Ragi Merah, Salah Satunya Banyak Diderita oleh Orang di Perkotaan

Jawaban Jokowi tersebut sempat membuat Najwa Shihab yang memandu acara bertajuk Jokowi Diuji Pandemi di Mata Najwa heran.

Najwa Shihab yang mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara eksklusif dengan Jokowi di Istana Merdeka menanyakan perihal arus masyarakat yang sudah mencuri start mudik saat pandemi Covid-19.

"Kontroversi mudik, data dari Kemenhub sudah hampir 1 juta orang curi start mudik,

faktanya sudah terjadi penyebabarn orang di daerah bapak," kata Najwa Shihab ke Jokowi.

Baca Juga: Menjelajah Kalimantan, Wanita Eropa Ini Bersaksi Melihat Suku Pemburu Kepala di Kalimantan, 'Dua Kepala Manusia Itu Baru Saja Ditebas'