Find Us On Social Media :

Jika Jerman Murka Amerika Membajak Kiriman Masker dari China, Negara-Negara ini Tunjukkan Saling Bajak Masker Antar Negara Adidaya

By Maymunah Nasution, Selasa, 7 April 2020 | 07:00 WIB

Ilustrasi negara adidaya berebut masker kesehatan

Intisari-online.com - Permintaan masker meningkat sangat tajam semenjak Covid-19 menyerang hampir semua negara.

Masker medis berupa masker bedah dan masker N95 adalah dua jenis masker yang saat ini sudah langka.

Sebagai bagian dari APD (alat pelindung diri), kedua masker tersebut memang diperlukan oleh dokter dan tenaga medis yang bekerja melawan pandemi virus Corona.

Dilaporkan melalui South China Morning Post, siapa sangka hanya karena urusan masker kedua negara ini sampai hampir rebutan!

Baca Juga: Kapan Kehidupan Bisa Sepenuhnya Kembali Normal? Begini kata Bill Gates Terkait 'Peperangan' Terhadap COVID-19

Jerman rupanya telah memesan 200 ribu masker dari China tetapi kapal yang membawanya justru tidak segera sampai ke Jerman.

Kini, bersama dengan Perancis, mereka menuduh Amerika menjadi biang keladi pencurian masker ini.

Melansir dari rfi.fr, Perancis telah memesan masker dari China tetapi kemudian pesanan mereka dicuri oleh Amerika di menit-menit terakhir.

"Amerika membayar 3 hingga 4 kali lebih tinggi jumlah uang yang kami bayarkan untuk masker-masker tersebut," ujar Jean Rottner, pimpinan koordinasi wilayah Timur Perancis.

Baca Juga: Mau Turunkan Berat Badan dan Cegah Kanker Ambil Saja Manfaat Jahe dan Serai untuk Tubuh yang Dibuat Menjadi Teh