Find Us On Social Media :

Tanpa Disadari, 6 Hal Ini Tunjukkan Tanda Penuaan Dini Sedang Terjadi

By Tatik Ariyani, Selasa, 24 April 2018 | 10:45 WIB

Intisari-Online.com - Para ilmuwan percaya bahwa tingkat usia manusia sangat bergantung pada faktor eksternal dan bukan pada genetika.

Hanya 20% yang ditentukan oleh faktor keturunan.

Usia biologis seseorang memiliki pengaruh besar pada bagaimana mereka terlihat.

Itulah mengapa orang-orang pada usia yang sama ada yang terlihat lebih muda atau lebih tua dari usia mereka yang sebenarnya.

Dilansir dari Bright Side, inilah tanda-tanda yang diberikan tubuh manusia yang dapat menunjukkan bahwa tubuh kita menua terlalu cepat:

BACA JUGA: Untuk Menghormati Putri Diana, Kate Middleton Kenakan Pakaian yang Sama Saat Memperkenalkan Putranya ke Dunia

1. Kulit sangat kering dan bersisik

Tanda-tanda penuaan pada kulit biasanya muncl setelah usia 25 tahun, tetapi karena beberapa faktor, tanda-tanda tersebut bisa muncul lebih awal.

Jika kulit terus-menerus kering dan terlihat mengelupas, muncul bintik-bintik pigmentasi dan keriput, masalah ini kemungkinan akan berhubungan dengan masalah pada sistem endokrin.

Selain masalah hormonal, keadaan kulit yang buruk dapat dipengaruhi oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti diet tidak seimbang, tidak memakai tabir surya, atau tingkat stres tinggi.

Cara mencegah: seimbangkan makanan dengan sayuran hijau, buah beri, dan makanan kaya lemak tak jenuh seperti kacang, minyak sayur dan biji-bijian.

BACA JUGA: Pemerintah di Desa Ini Hancurkan 500 Peti Mati. Ternyata Ini Alasannya

2. Kantung mata