Find Us On Social Media :

Italia Kembali Mengejutkan Dunia, Terjadi Lonjakan Kematian Hampir 800 dalam Sehari Akibat Covid-19, Masih Jadi Negara Terdampak Paling Parah

By Khaerunisa, Minggu, 22 Maret 2020 | 18:51 WIB

Ilustrasi virus corona di Italia.

Intisari-Online.com - Dalam beberapa waktu terakhir, Italia menjadi negara dengan kasus infeksi corona terbanyak di luar China.

Fakta tersebut membuat negara ini terus menjadi perbincangan.

Terlebih lagi setelah jumlah kematian akibat corona di Italia melampaui jumlah kematian di China, negara asal pandemi ini.

Ya, pada Kamis, 19 Maret 2020 lalu, hal tersebut terjadi.

Baca Juga: Disebut Trump Bisa Obati Virus Corona, Banyak Orang Pesan Obat Malaria Ini: Ini Efek Mematikan dari Klorokuin

Setelah menjadi negara dengan jumlah kematian akibat corona tertinggi di dunia, Italia kembali menunjukkan kondisi mengkhawatirkan.

Italia mencatat lonjakan kematian akibat virus corona hampir 800 orang pada Sabtu (21/3), menjadikan jumlah korban di negara itu hampir mencapai 5.000 orang.

Kematian di Italia melonjak 793 orang menjadi 4.825 dan menjadikan kenaikan harian terbesar sejak penularan virus corona muncul sebulan lalu.

"Apa yang kita semua pahami adalah bahwa tidak ada negara yang dapat menghadapi ancaman ini sendirian. Virus ini tidak memiliki batas dan Uni Eropa lebih kuat ketika kami menunjukkan solidaritas penuh," kata Ketua Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen kepada surat kabar Corriere della Sera Italia seperti dikutip Reuters.