Find Us On Social Media :

Gejala Asam Urat di Tangan Terutama Nyeri di Sendi Jempol

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 21 Maret 2020 | 20:00 WIB

Gejala asam urat pada tangan.

Intisari-Online.com – Anda mungkin menderita sakit sendi ibu jari, tetapi Anda masih tidak tahu apa yang menyebabkan kondisi menyakitkan ini pada tubuh Anda; artikel ini akan menunjukkan kepada Anda lima penyebab utama kondisi ini.

Nyeri sendi ibu jari akan menyulitkan aktivitas Anda setiap hari. Pertanyaan jelas yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri adalah apakah rasa sakit Anda disebabkan oleh arthritis sendi basal, radang sendi ibu jari atau mungkin oleh sindrom carpal tunnel?

Dengan ibu jari atau nyeri persendian tangan, itu tidak hanya membuat mencengkeram begitu menyakitkan tetapi juga mustahil.

Bahkan, sendi ibu jari adalah salah satu yang paling mobile di seluruh tubuh Anda.

Baca Juga: Waspadai Gejala Asam Urat Rendah, Salah Satunya Mengeluarkan Volume Urin yang Cukup Besar Hingga Bisa Alami Dehidrasi

Sayangnya, ada potensi tekanan yang meningkat pada ibu jari sebagai akibat dari peran besar yang dibawa mobilitas ini.

Kita cenderung menggunakan ibu jari kita untuk berbagai peran, dan ini dapat menjelaskan alasan mengapa nyeri sendi ibu jari sangat populer.

Dan karena kegiatan kita sehari-hari sebagian besar didasarkan pada tangan kita, sakit ibu jari menjadi semakin parah.

Secara umum, bagian dari sendi ibu jari yang mengalami tekanan berlebihan adalah yang dikenal sebagai sendi CMC atau sendi carpometacarpal.

Baca Juga: Gejala Asam Urat di Kaki Mulai dari Jempol Hingga Nyeri Sendi di Kaki dan Lutut