Find Us On Social Media :

Hadapi Corona dengan Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Melalui 15 Makanan Berikut Ini, Salah Satunya Biji Bunga Matahari

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 21 Maret 2020 | 08:00 WIB

Biji bunga matahari meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Intisari-Online.com – Wabah virus corona makin meluas dan kini telah menginfeksi beberapa orang di Indonesia, bahkan diberitakan telah ada yang meninggal dunia karena virus ini.

Pemberitaan yang masif membuat banyak orang cemas, apalagi sampai saat ini belum ada vaksin untuk mencegah virus yang menular antarmanusia ini.

Kekhawatiran akan terjangkitnya virus corona membuat banyak orang mudah mempercayai informasi yang tidak jelas di media sosial, terutama terkait pencegahannya. Beberapa kalangan ilmuwan menjelaskan sistem kekebalan tubuh menjadi salah satu cara untuk melawan virus yang belum ada vaksinnya ini.

Baca Juga: Dampaknya Sangat Besar untuk Mencegah Penyebaran Covid-19, 'Social Distancing' Jadi Langkah Tepat di Tengah Merebaknya Virus Corona, Yuk Jangan Bandel Lagi!

Memberi makan tubuh Anda makanan tertentu dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda kuat.

Coba saja masukkan 15 makanan penguat sistem kekebalan tubuh yang mungkin bisa untuk menangkal virus yang akan ‘mampir’ di tubuh kita ini.

1. Buah jeruk

Kebanyakan orang beralih ke vitamin C setelah masuk angin. Itu karena itu membantu membangun sistem kekebalan tubuh Anda.

Baca Juga: Selain Virus Corona, Pernah Ada Penyakit Meteor Hingga Organ Kelamin Pria yang Menciut, Inilah Pandemi Paling Aneh tang Tercatata Dalam Sejarah