Find Us On Social Media :

Nyatakan Pasien Positif Corona yang Disebut Kabur dari RSUP Persahabatan oleh Deputi Gubernur DKI Jakarta Sudah Kembali, Jubir Pemerintah: Kok Dimunculkan Lagi? Apa Biar Heboh?

By Ade S, Jumat, 13 Maret 2020 | 17:24 WIB

Nyatakan Pasien Positif Corona yang Disebut Kabur dari RSUP Persahabatan oleh Deputi Gubernur DKI Jakarta Sudah Kembali, Jubir Pemerintah: Kok Dimunculkan Lagi? Apa Biar Heboh?

Intisari-Online.com - Masyarakat dibuat cemas ketika kabar tentang kaburnya seorang pasien positif covid-19 kabur dari RSUP Persahabatan, Jakarta.

Kabar tersebut pertama kali menguak saat Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman DKI Jakarta Suharti menjalani rapat pembahasan kesiapan penanganan Covid-19 pada 10 Maret 2020.

 

"Menurut dia, isolasi di RS Persahabatan lebih bahaya, lebih mungkin tertular karena satu ruangan untuk beberapa orang," ujar Suharti yang terekam dalam video yang diunggah melalui akun resmi YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Kamis (12/3/2020).

Suharti berbicara tentang hal ini pada menit 43:02.

Suharti berujar, pasien tersebut meminta bukti yang menyatakan dirinya memang positif terjangkit Covid-19.

Sebab, pasien yang merupakan pelayan di salah satu tempat penyebaran virus corona itu tidak mengalami gejala terjangkit Covid-19.

"Dia tidak mau (diisolasi) dan minta bukti bahwa dia positif (Covid-19), baru dia akan mau diisolasi," kata Suharti.

Juru Bicara Tim Dokter Pasien Covid-19 RSUP Persahabatan Erlina Burhan sebelumnya mengatakan, ada satu pasien positif Covid-19 yang kabur dari ruang rawat isolasi.

Baca Juga: Intip Cara Orang Kaya Eropa Bentengi Diri dari Virus Corona, Gelontorkan Jutaan Rupiah untuk Vitamin C Tapi Justru Tidak Rakus Borong Barang-barang di Supermarket, Apa Alasannya?