Find Us On Social Media :

Kabar Baik Lagi, 8 WNI di Jepang yang Positif Virus Corona Dinyatakan Sembuh

By Tatik Ariyani, Kamis, 12 Maret 2020 | 14:28 WIB

(Ilustrasi) Virus corona

Intisari-Online.com - Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) mengumumkan bahwa virus corona yang tengah merebak saat ini bisa dikategorikan sebagai pandemi global.

Pernyataan itu diumumkan Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam konferensi pers yang berlangsung pada Rabu (11/3/2020).

Tedros mengumandangkan virus corona sebagai pandemi global setelah jumlah infeksi di seluruh dunia mencapai lebih dari 121.000.

Selain itu, berdasarkan data dari Universitas Johns Hopkins, terdapat 4.373 korban meninggal, dengan 66.239 lainnya dinyatakan sembuh.

Baca Juga: 6 Cara Buat Masker Lemon Untuk Memutihkan Kulit Wajah, Semuanya dari Bahan Dapur!

Tedros menyoroti kasus di luar negara asal wabah, China, yang meningkat hingga 13 kali lipat, dengan jumlah negara yang terinfeksi meningkat tiga kali lipat.

Di tengah kabar tersebut, kabar baik disampaikan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Delapan dari sembilan orang warga negara Indonesia (WNI) di Jepang yang sebelumnya positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

"Jepang mengungkapkan dari sembilan WNI, delapan sembuh, satu stabil," demikian informasi yang dibagikan Kemenlu melalui akun Twitter resminya, Kamis (12/3).

Baca Juga: Ketakutan Setelah Membunuh, Pasangan Suami Istri Sembunyikan Mayat Orang yang Dibunuh hingga Membusuk di Rumah