Find Us On Social Media :

Ini 11 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan, Salah Satunya untuk Dapat Memperlambat Penuaan Dini, Mau?

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 7 Maret 2020 | 18:00 WIB

Manfaat luar biasa mangga

Intisari-Online.com – Dikenal sebagai raja buah, mangga adalah buah tropis yang termasuk dalam keluarga yang sama dengan pistachio, gandaria, mombin, dan kacang mede.

Di luar rasa mangga yang manis dan lezat, mereka mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan yang memastikan kesehatan yang optimal.

Mirip dengan pepaya, mangga mengandung enzim tertentu yang dapat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Mangga kaya serat, jadi jika Anda memiliki setidaknya satu mangga setiap hari, Anda dapat mengurangi sembelit, tumpukan, dan gejala sindrom iritasi usus besar (IBS).

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Buah Mangga untuk Ibu Hamil Termasuk Mengembangkan Otak dan Tulang Belakang Janin, Jadi Jangan Ragu Lagi Mengonsumsinya

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal Comprehensive Review dalam Ilmu Makanan dan Keamanan Pangan telah menunjukkan bahwa vitamin, mineral, antioksidan, dan serat makanan tertentu dalam mangga memiliki efek positif dalam menghilangkan penyakit degeneratif.

Ini termasuk kanker dan kondisi jantung tertentu. Salah satu contoh spesifik adalah kandungan kaliumnya, yang dapat membantu memulihkan kehilangan dari tubuh selama aktivitas berat.

Mangga sangat rendah lemak jenuh, kolesterol, dan natrium. Ini adalah sumber serat makanan dan vitamin B6 yang sangat baik, serta sumber vitamin A dan vitamin C yang baik.

Sesuai dengan Database Nutrien Nasional USDA, ia kaya akan mineral seperti kalium, magnesium, dan tembaga. Ini adalah salah satu sumber quercetin, beta-karoten, dan astragalin terbaik.

Baca Juga: Ini Manfaat Buah Mangga Mentah, Salah Satunya Mengobati Gangguan Pencernaan Termasuk Sembelit