Find Us On Social Media :

Menjadi Epidemi di Banyak Negara, IMF dan World Bank Gelontorkan Dana Segini Banyaknya Demi Lawan Virus Corona, Capai 170 Triliun Rupiah Disiapkan Demi Sehatkan Warga Dunia!

By Maymunah Nasution, Rabu, 4 Maret 2020 | 15:33 WIB

World Bank dan IMF gelontorkan dana besar-besaran tanggulangi Corona

Intisari-online.com - Virus Corona sampai saat ini belum tunjukkan tanda-tanda melemah.

Mulai dari jumlah kematian, jumlah warga yang terinfeksi, dan kepanikan massa sudah hantui warga seluruh dunia.

Meski jumlah penderita yang sembuh juga banyak, tetapi pergerakan virus yang sangat masif membuat banyak pihak bingung.

Peralatan dan pengobatan medis pun menjadi langka, dan banyak rumah sakit memerlukan teknologi yang mumpuni untuk sembuhkan penderita.

Baca Juga: Tara Basro Unggah Foto Perut Berlipat: Pasutri yang Sama-sama Tambah Gemuk Setelah Menikah Itu Tanda Pernikahan Bahagia

Melansir South China Morning Post, World Bank siapkan dana sangat besar yang telah disetujui pada Selasa 3/3/2020 yang digunakan untuk bantu semua negara melawan merebaknya virus Corona.

Tidak tanggung-tanggung, dana yang disiapkan sebanyak 170 triliun rupiah.

"Tujuannya untuk sediakan aksi cepat tanggap yang merespon kebutuhan masing-masing negara," ujar Presiden World Bank, David Malpass kepada reporter.

Sangat penting untuk "kenali batasan dan kekurangan di negara berkembang" yang tidak memiliki kelengkapan kesehatan yang baik dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Harga Masker Capai Rp 1,8 Juta Akibat Corona, Tim Cyber Polisi Akan Pantau Penjualan Masker Online: 'Itu Akan Kita Cek Semua'