Find Us On Social Media :

Bikin Najib Rajak Terancam Penjara 100 Tahun, Muhyiddin Yassin Kini Malah Diangkat Jadi PM Malaysia Gantikan Mahathir Mohamad

By Tatik Ariyani, Minggu, 1 Maret 2020 | 09:58 WIB

Muhyiddin Yassin

Intisari-Online.com - Setelah Mahathir Mohamad mundur, Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah resmi mengangkat Muhyiddin Yassin (72) sebagai Perdana Menteri Malaysia kedelapan Malaysia yang baru.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Kepala Rumah Tangga dan Keluarga Kerajaan, Ahmad Fadil Shamsuddin, Sabtu (29/2/2020).

Penunjukan Muhyiddin sebagai PM Malaysia tak lepas dari pertemuan Agong dengan seluruh parlemen Malaysia yang memegang mayoritas di lembaga legislatif.

"Karena itu, raja sudah memutuskan Muhyiddin sebagai PM Malaysia sejalan dengan Artikel 40(2)(a) dan 43(2)(a) Konstitusi Federal," jelas Fadil.

Baca Juga: Laboratorium China yang Pertama Kali 'Membocorkan ke Dunia' Genom Genom Virus Corona Ditutup, Peneliti: 'Menutup Lab Memengaruhi Pembelajaran Virus'

Rencananya Muhyiddin akan dilantik sebagai perdana menteri pada Minggu (1/3/2020) besok di Istana Negara pukul 10.30 waktu setempat.

Dilahirkan pada 15 Mei 1947, politisi berusia 72 tahun itu merupakan Presiden Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu).

Mothership (29/2/2020) memberitakan, Muhyiddin sempat bekerja di berbagai perusahaan milik negara.

Lulusan Universitas Malaya itu kemudian memasuki arena politik pada 1978 sebagai anggota parlemen untuk Pagoh, Johor melalui Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO).

Baca Juga: Kasus Ibu Hamil Curi Tabung Gas sambil Bawa 2 Anak Kecil, Korban Iba Melihatnya, 'Kami Iba Melihat Pelakunya'