Find Us On Social Media :

Belum Ada Seminggu Mengundurkan Diri dari Posisi PM Malaysia, Mahathir Mohamad Siap Maju Lagi Sebagai Kandidat Perdana Menteri

By Tatik Ariyani, Sabtu, 29 Februari 2020 | 14:58 WIB

Mahathir Mohamad.

Intisari-Online.com - Pada Senin (24/2/2020) pukul 13.00 waktu setempat lalu, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad secara mengejutkan telah mengirimkan surat penguduran diri kepada Raja Malaysia Sultan Abdullah.

Pengunduran diri Mahathir tentunya tidak diduga sama sekali karena tidak ada indikasi politisi 94 tahun itu berencana lengser.

Pekan sebelumnya dia mengatakan akan melanjutkan kekuasaannya hingga Malaysia menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) pada November 2020.

Di hari yang sama saat surat pegunduran diri dikirimkan, Yang Dipertuan Agong dikabarkan telah menerima kemunduran Mahathir sebagaimana dia dipanggil, dari jabatannya sebagai Perdana Menteri Malaysia.

Baca Juga: Selama 20 Tahun Sekap Anak Tirinya dan Dijadikan Budak Nafsu, Gadis Ini Bernasib Menyedihkan Sampai Lahirkan 9 Anak: Dipaksa Tinggal di Tenda Kotor

Namun, Sultan Abdullah meminta Mahathir untuk menjalankan negara sebagai Perdana Menteri sementara sampai perdana menteri baru ditunjuk.

Dilansir dari Kompas.com, Mahathir tidak menjelaskan alasan dirinya mundur.

Namun, diduga ada ketidakcocokan antara Mahathir dan Anwar Ibrahim.

Keduanya telah berseberangan selama beberapa dekade terakhir, namun bersatu dalam pemilu 2018 untuk menggulingkan PM Malaysia saat itu Najib Rajak.

Baca Juga: Selama Ini Diyakini Bisa Mencegah Virus Corona, Kebiasaan Sehat Ini Justru Bisa Membuat Seseorang Semakin Mudah Terinfeksi Virus