Find Us On Social Media :

Wabah Corona di Iran Semakin Menghkhawatirkan, Wakil Menkes Iran Mengaku Terinfeksi Virus Corona, 'Kami Akan Menang Melawan Virus Ini'

By Tatik Ariyani, Rabu, 26 Februari 2020 | 13:13 WIB

(ilustrasi) Wabah virus corona

Intisari-Online.comIran telah melaporkan 95 kasus, tetapi jumlah sebenarnya diperkirakan lebih tinggi.

Direktur jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan peningkatan mendadak kasus di negara-negara di luar China "sangat memprihatinkan".

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan pada hari Selasa, Washington khawatir bahwa Iran mungkin telah menyembunyikan "rincian penting" tentang wabahnya dan mendesak semua negara untuk mengatakan yang sebenarnya tentang penyebaran virus corona.

Kasus korban virus corona yang meninggal di Iran tercatat lebih banyak daripada di tempat lain di luar China.

Baca Juga: Kemampuan Indonesia Deteksi Virus Corona Kini Mulai Diragukan Setelah Pria Jepang Positif Terinfeksi Corona Sepulang Liburan di Bali, Kemenkes Malah Menyangkalnya

Kedua negara memiliki hubungan perdagangan yang kuat.

Negara-negara lain yang saat ini menjadi sorotan adalah Korea Selatan dan Italia, di mana kasus virus corona telah melonjak dalam beberapa hari terakhir.

Data yang dilansir BBC menunjukkan, lebih dari 80.000 kasus penyakit pernapasan Covid-19 telah dilaporkan di seluruh dunia sejak muncul akhir tahun lalu.

Sekitar 2.700 pasien telah meninggal dunia, di mana sebagian besar terjadi di China.

Baca Juga: Diduga Terinfeksi Virus Corona Usai Mengunjungi Bali, Seharusnya Dampak Mengerikan Ini Terjadi, Benarkah Ada Virus Corona di Indonesia?