Find Us On Social Media :

Bak Pahlawan Saat Menjabat Sebagai Perdana Menteri, Mahathir datang Saat Malaysia Nyaris 'Bangkrut' Akibat 'Skandal Korupsi' Terbesar di Dunia, Ternyata Mengundurkan Diri Karena Perjanjian Ini

By Afif Khoirul M, Rabu, 26 Februari 2020 | 13:20 WIB

Mahathir Mohamad Resmi Mengundurkan Diri dari Kursi Perdana Menteri Negeri Malaysia.

Intisari-online.com - Kemelut politik tengah terjadi di Malaysia di mana secara mengejutkan Mahathir mengundurkan diri dari kepemimpinannya sebagai Perdana Menteri.

Pengunduran dirinya ini diwarnai rumor bahwa ia dapat membentuk koalisi baru tanpa penggantinya yang ditunjuk, Anwar Ibrahim.

Sebelumnya Mahathir memperoleh kembali kekuasaannya pada 2018.

Pada waktu itu Malaysia dalam situasi genting, saat negeri Jiran nyaris bangkrut akibat skandal korupsi terbesar dalam sejarah melibatkan mantan PM-nya, Najib Razak.

Baca Juga: Wabah Corona di IranSemakin Menghkhawatirkan, Wakil Menkes Iran Mengaku Terinfeksi Virus Corona, 'Kami Akan Menang Melawan Virus Ini'

Pada saat itu Mahathir beraliansi dengan Anwar dan menang, dia mengatakan ingin menggulingkan pemerintahan Najib dalam skandal korupsi terbesar yang disebut 1MDB.

Aliansi Mahathir dan Anwar membuat kesepakatan untuk akhirnya menyerahkan kekuasaanya pada Anwar.

Namun, Mahathir berulang kali menolak mengatakan kapan ia akan menyerahkan kekuasaan itu, sehingga memicua ketegangan dalam aliansi oposisi.

Sementara itu bagaimana kabar kasus 1MBD yang sempat bikin negeri Jiran itu bangkut dan bagaimana kemelut yang kini terjadi di Malaysia?

Baca Juga: Ditemukan dalam Kondisi Teronggok Mengerikan di Tepi Hutan Pedalaman Mojokerto, Misteri Jasad Bocah SD yang Tewas Pelan tapi Pasti Terungkap