Find Us On Social Media :

Awas! Negara Ini Lakukan Patroli di 20 Kota untuk Pepet Mobil-Mobil yang Telat Pajak Sampai Ban Akan Diberi Ini Agar Tidak Bergerak, Bisakah Ditiru di Indonesia?

By Maymunah Nasution, Sabtu, 22 Februari 2020 | 06:00 WIB

Tilang bagi para penunggak pajak, ban dijepit, sampai mobil disita

Intisari-online.com - Agen Lisensi Pengemudi dan Kendaraan (DVLA) di Inggris resmi mulai patroli untuk pantau kendaraan yang berkeliaran tanpa lakukan bayar pajak.

Dilansir dari thesun, DVLA telah merilis daftar lokasi yang akan mereka patroli di minggu mendatang.

Perilisan tersebut disertai dengan peringatan bagi mereka yang tidak membayar pajak, dengan ancaman "bayar atau disita".

Fokus utama mereka adalah kendaraan mobil, dan diluncurkan setelah DVLA harus kerahkan 600.000 petugas untuk lakukan aksi penegasan pembayaran pajak di tahun 2019 silam.

Baca Juga: 'Disepelekan' Para Pejabat Pemerintah, Faktanya Salah Ketik Bisa Berakibat Sangat Fatal, Mulai dari Hancurkan Satelite Sampai Hilangkan Uang Rp4,7 Triliun

Rencana tersebut sudah dimatangkan dengan konfirmasi dari pihak berwenang yang sudah berjaga di 20 kota di Inggris, lengkap dengan senjata dan siap dengan aksi penangkapan mobil-mobil telat pajak ini.

Negara yang termasuk dalam daftar tersebut antara lain Glasglow, Edinburgh, Newcastle, Belfast, Manchester, Doncaster, Sheffield, Nottingham, Birmingham, Leicester, Peterborough, Coventry, Northampton, Swansea, Bristol, Romford, Cardiff dan tentu saja London.

Belfast menjadi prioritas utama, dengan 78.501 aksi penangkapan untuk mobil telat pajak terjadi tahun lalu.

Menyusul Belfast adalah Birmingham, Glasgow, Manchester dan Sheffield yang juga banyak terjadi aksi penangkapan mobil telat pajak.

Baca Juga: Polisi Dibuat Kebingungan Saat Temukan Truk yang Mengirim Otak Manusia yang Disimpan Dengan Cara Ini, Alasan Ini yang Buat Polisi Kebingungan