Find Us On Social Media :

Organisasi Kesehatan Dunia WHO Khawatirkan Masa Depan Generasi Muda di Tengah Kondisi Kesehatan yang Memprihatinkan, Sebut Hal Ini yang Jadi 'Biang Kerok' Paling Berpengaruh

By Khaerunisa, Rabu, 19 Februari 2020 | 14:02 WIB

(ilustrasi) Anak-anak

Intisari-Online.com - Dunia kini tengah dibuat ketar-ketir tentang wabah virus corona yang terus menginfeksi orang-orang.

Namun rupanya berdasarkan laporan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, hal lainnya tentang kondisi kesehatan dunia juga tak kalah memprihatinkan.

Melansir dari Dailymail.com (18/2/2020), WHO melaporkan jika setiap anak di dunia berada di bawah ancaman ketika puluhan tahun peningkatan kesehatan mulai terhenti.

Disebut jika obesitas, polusi air, dan perubahan iklim merupakan 'ancaman langsung' bagi-anak-anak, bahkan tak pandang bulu baik di negara kaya maupun miskin.

Baca Juga: Indonesia yang Masih Bersih dari Virus Corona Justru Bikin WHO Khawatir, Begini Reaksi Kemenkes

Laporan ini ditulis oleh 40 ahli dari seluruh dunia dan diterbitkan di Lancet (jurnal pengobatan tertua di dunia).

Menurut laporan tersebut, tidak ada dari 180 negara yang dianalisis yang melindungi kesehatan anak secara memadai dalam semua tindakan.

Dengan keadaan tersebut, para ahli mengatakan bahwa bisnis besar yang harus disalahkan adalah yang menggunakan 'praktik pemasaran eksploitatif' untuk mendorong makanan cepat saji, minuman manis, alkohol, dan tembakau pada anak-anak.

Inggris memberi anak-anak awal yang baik dalam hidup di antara sepuluh negara terbaik di dunia untuk kesehatan anak yang 'berkembang pesat' berkat NHS dan sistem pendidikan yang kuat.