Find Us On Social Media :

Ponsel Para Serdadu Israel Diretas Hamas dengan Modal Gambar Wanita Cantik, Percobaan yang Terbaru Merupakan yang Paling Canggih, Simak Selengkapnya Berikut Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 19 Februari 2020 | 12:01 WIB

Ilustrasi

Intisari-Online.comHamas dilaporkan menggunakan gambar wanita cantik untuk meretas ponsel puluhan tentara Israel, demikian keterangan militer.

Juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan, kelompok itu mengirim foto tersebut untuk menggiring sejumlah serdadu mengunduh aplikasi.

Letnan Kolonel Jonathan Conricus menjelaskan, tanpa disadari oleh tentara Israel, ponsel mereka diretas oleh Hamas berbekal gambar wanita cantik.

Dilansir BBC Senin (17/2/2020), Conricus menyatakan tidak ada "informasi berharga" yang diambil sebelum plot Hamas terbongkar.

Baca Juga: Baru Bangun Setelah Lewati Malam Pertama, Wanita Ini Menjerit dan Kaget Bukan Main Saat Dapati Pria yang Tidur di Sampingnya Bukan Suaminya, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

Upaya peretasan itu disebut merupakan yang ketiga dalam beberapa tahun terakhir.

Meski begitu, Conricus mengakui percobaan yang terbaru adalah yang tercanggih.

"Kami mengetahui bahwa mereka jelas belajar dari pengalaman, dan menaikkan kemampuan mereka," jelas Conricus dalam konferensi pers.

Dia menuturkan, si peretas menyamar sebagai gadis muda yang fasih berbahasa Ibrani, di mana dia mengaku sebagai imigran yang punya gangguan penglihatan atau pendengaran.

Baca Juga: Kim Jong Un Gugup dan Syok, Untuk Pertama Kalinya Intel AS Ketahui Kondisi Mental Pemimpin Korea Utara Itu yang Kemudian Larang Warganya Menggunakan Ponsel Usai Terbunuhnya Qasem Soleimani