Find Us On Social Media :

Mengharukan, Demi Gelak Tawa Malaikat Kecil, Ayah di Suriah Ini Ajari Anaknya Tertawa Setiap Dengar Suara Bom: 'Dia Adalah Anak-anak yang Tidak Mengerti Perang'

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 18 Februari 2020 | 12:58 WIB

Abdullah al-Mohammad tertawa bersama anaknya, Salwa, di mana bocah tiga tahun tersebut diajari untuk tetap gembira di tengah suara bom yang menggelegar.

Intisari-online.com - Seorang ayah di Suriah mempunyai cara cerdas agar anaknya tidak trauma dengan konflik.

Yakni mengajarinya tertawa ketika dengar suara bom.

Abdullah a-Mohammad membawa keluarganya, termasuk si anak Salwa, harus mengungsi dari rumah mereka di Saraqib, kota di sebelah timur Idlib.

Saat ini, mereka tinggal di rumah mereka di Sarmada, masih di dalam wilayah Idlib.

Baca Juga: 20 Tahun Lalu Lepaskan Timor Leste, Rupanya Ini Alasan Cerdas BJ Habibie Melakukannya, Dapat Respon Baik dari Belahan Dunia

Meski begitu, mereka masih dikelilingi suara bom.

Abdullah melihat bahwa anak-anak di lingkungannya mengalami "krisis psikologi" akibat dentuman mengerikan dari peledak yang jatuh ke tanah.

Karena itu seperti diwartakan Sky News Senin (17/2/2020), Abdullah mengubah suara yang menakutkan itu seperti permainan untuk melindungi putrinya.

Setiap kali ada bom yang dijatuhkan, Abdullah akan mengatakan kepada bocah tiga tahun tersebut bahwa suara itu adalah kembang api dan pistol mainan.

Baca Juga: Ashraf Sinclair Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung, Inilah Golongan Darah yang Rawan Terkena Serangan Jantung, Simak Penjelasannya Berikut Ini