Find Us On Social Media :

Kisah Jihad Jane, Wanita Pemuja al-Qaeda, Awal Mulanya Hanya Karena Pria Ini, Kini Terancam Hukuman Penjara 1 Dekade: 'Ingin Jadi Martir Atas Nama Tuhan'

By Maymunah Nasution, Sabtu, 15 Februari 2020 | 14:50 WIB

Jihad Jane

Intisari-online.com - Paham ekstrimis seperti ISIS dan al-Qaeda telah lama merepotkan Timur Tengah untuk tangani aksi teroris mereka.

Namun rupanya paham militan mereka telah menyebar jauh melebihi batas geografis antar negara.

Bahkan, kelompok al-Qaeda berhasil mempengaruhi seorang wanita Amerika untuk menjadi bagian dari gerakan teroris tersebut.

Mengutip The Sun, Colleen La Rose adalah wanita yang saat ini dikenal dengan nama Jihad Jane dengan kisah mengejutkan sampai dibuat sebuah film dokumenter, yang rilis di bioskop pada 14/2/2020.

Baca Juga: 'Orang Arab Walau Bookingan Harus Ijab Kabul, ' Wisata Seks Halal di Bogor Telah Mendunia hingga Turis Arab Masuk Indonesia, Polisi Beberkan Tarifnya

Film tersebut menceritakan La Rose (56) pergi ke Waterford di Irlandia pada Agustus 2009 untuk bergabung dengan jaringan teroris jihad Ali Charaf Damache.

Tujuannya adalah untuk merencanakan serangan mematikan ke Eropa, dan membunuh Lars Vilks, seroang artis Swedia yang menggambarkan Nabi Muhammad SAW.

Namun bagaimana cara seorang wanita Amerika, tanpa hubungan kuat dengan agama Islam, menjadi wanita Amerika pertama yang ditahan atas aksi teroris?

Rupanya, kisah itu dimulai sejak ia kecil.

Baca Juga: Tak Ingat Umur Sudah Uzur, Wanita 60 Tahun Ini Mampu Pikat dan Nikahi 14 Berondong Tampan demi Puaskan Kebutuhan 'Intimnya' 28 Kali Sehari, Kisahnya Bikin Geleng-geleng Kepala