Find Us On Social Media :

Mau Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet? Ini Caranya, Nomor 2 Sering Kali Kita Abaikan

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 10 April 2018 | 08:00 WIB

Intisari-Online.com – Mungkinkah menurunkan berat badan tanpa diet? Pertanyaan itu sering kali menari-nari di kepala kita. Karena kita berpikir, diet berarti melepaskan makanan favorit dan fokus pada sayuran, salad, dan sup.

Menurunkan berat badan secara berkelanjuan bukan tentang menghitung kalori tetapi tentang menciptakan lingkungan hormonal yang tepat dalam tubuh kita yang kondusif untuk menurunkan berat badan.

Stres, depresi, dan masalah emosional lainnya dapat menyebabkan lingkungan hormonal yang tidak baik.

Jadi, masalah ini perlu diatasi dari perspektif pikiran dan tubuh. Berikut ini cara-cara menurunikan berat badan tanpa berdiet, seperti dilansir dari boldsky.com.

Baca juga: Jangan Takut Gemuk! 6 Makanan Ini Bisa Dikonsumsi Tengah Malam dan Anda Tetap Langsing

Hentikan mengasup cairan berkalori tinggi

Minuman bersoda dapat menambah berat badan karena penuh dengan kalori. Jika berencana menurunkan berat badan, jauhi minuman bersoda atau es teh manis.

Cobalah minum teh hijau, karena memungkinan penurunan berat badan lebih cepat.

Jangan pernah melewatkan sarapan

Tidak memiliki kebiasaan sarapan setiap hari dapat menyebabkan laju metabolisme yang lambat, ini mengarah pada proses pencernaan yang lambat.

Proses pencernaan yang lambat akan mengubah makanan yang tidak tercerna menjadi lemak. Maka disarankan sarapan sebelum pukul 9 pagi, dan ini membantu menurunkan berat badan.

Banyak minum air

Air sangat penting bagi tubuh, karena menjaga tubuh terhidrasi. Minumlah setidaknya 6 – 8 gelas air per hari untuk membantu menyingkirkan racun dari tubuh.