Find Us On Social Media :

Kisah Sedih Sepasang Pengantin di Natuna, Resepsi yang Direncakan 1 Bulan Batal Gegara Rumahnya Dekat Karantina Virus Corona, Belanjaan Sayur-Mayur Terbuang Sia-sia

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 9 Februari 2020 | 09:13 WIB

Solihin (21) dan Parmita (20)

Intisari-Online.com - Tinggal di Kota Tua Penagih, Ranai, Kabupaten Natuna dekat tempat karantina virus corona, pernikahan Solihin nyaris gagal.

Meski rencana resepsi pernikahannya untuk sempetara waktu dibatalkan, ada sedikit kebahagiaan di raut wajah Solihin dan istrinya, Parmita.

Ia akhirnya bisa menikahi wanita idamannya, Parmita (20), pada Senin (3/2/2020) lalu setelah sebelumnya nyaris gagal nikah gara-gara lokasi rumahnya yang juga lokasi ijab kabul dan resepsi hanya berjarak 1,2 km dengan fasilitas karantina virus corona 238 WNI dari Wuhan, China.

Saat ditemui Kompas.com, Jumat (7/2/2020), dengan mimik sedih, Solihin menceritakan kejadian tidak mengenakkan yang menimpanya tersebut.

Baca Juga: Tercium Bau Daging Goreng dan Darah Berceceran, Pasangan Kejam Ini Tertangkap Basah Telah Pukuli Anjing yang Diadopsi hingga Mati, Bahkan Memasak dan Memakan Dagingnya

Menurut dia, jauh sebelum hari H, dia dan keluarga sudah mempersiapkan pesta pernikahan yang seharusnya dilakukan pada Kamis (6/2/2020).

Bahkan pihak keluarga pengantin perempuan juga telah berada di desanya.

Tidak disangka, momen bersejarah nan indah dalam hidupnya itu harus gagal total gara-gara ada karantina WNI di lokasi dekat desanya.

Ijab kabulnya dipercepat, sedangkan resepsinya dibatalkan.

Baca Juga: Disebut 'Kiamat yang Disembunyikan Kim Jong-Un', Virus yang Diduga Memicu Kematian 27 Ribu Babi di Sumut Ini Belum 'Di-declare' Pemerintah, Ini Dampak Buruk yang Bisa Terjadi