Find Us On Social Media :

Mata Rantai yang Putus Akhirnya Ditemukan, Ular dan Kelelawar Bebas dari Tuduhan Sebagai Penyebar Virus Corona, Hewan Inilah yang Kini Jadi Tersangka Utama

By Ade S, Sabtu, 8 Februari 2020 | 18:10 WIB

Hewan-hewan ekstrem yang dijual di pasar Tomohon

Intisari-Online.com - Selama ini, kelelawar dan ular menjadi tersangka utama wabah corona di China yang kini mulai menyebar ke seluruh dunia.

Dengan korban jiwa, hingga berita ini diturunkan, mencapai 724 jiwa di seluruh dunia dan 34.000 kasus di 27 negara, corona benar-benar menjadi perhatian serius.

Maka dari itu, pencarian sumber utama dari penyebaran virus ini menjadi salah satu objek penelitian terbesar selain tentunya pencarian obat penyembuh dari virus corona.

Sayangnya, ternyata selama ini terdapat kekeliruan mengenai hewan pertama yang menularkan corona ke manusia.

Baca Juga: Kapal Pesiar Mewah Ini Tiba-tiba Berubah Jadi 'Kamp Konsentrasi Penuh Aura Kematian' Bagi para Penumpangnya, 64 Orang Terinfeksi Corona Sementara 3700 Orang Masih Terjebak, Pria Tua Ini Jadi Sumber Petaka

Jika selama ini Kelelawar dan ular selalu disebut-sebut sebagai penyebar virus corona Wuhan ke manusia, sebuah fakta baru justru membantahnya.

Lewat sebuah investigasi lanjutan, peneliti dari China menyatakan jika trenggiling berpotensi menjadi 'tersangka' sebagai perantara virus yang telah memakan korban lebih dari 500 orang ini.

Hal tersebut berdasarkan pengujian pada 1.000 sampel hewan liar.

Tim peneliti yang berasal dari South China Agricultural University menemukan jika urutan genom virus trenggiling 99 persen identik dengan yang terdapat pada pasien virus corona.

Baca Juga: 30 Jam Dilahirkan, Bayi di Wuhan Ini Positif Terinfeksi Virus Corona 'Kami Harus Waspada Penularan Dari Ibu Ke Anak Bisa Terjadi'