Find Us On Social Media :

Meski Dikenal Kejam dan Konon Lebih Pilih Mati di Lautan, Para Bajak Laut Ternyata Memilki Makam yang Indah

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 1 April 2018 | 11:15 WIB

Intisari-Online.com - Tidak semua bajak laut memilih mati di laut dan jasadnya dikuburkan di lautan.

Para bajak laut yang hidup di abad 17 dan 18 serta di masa jayanya pernah memilki pangkalan di kepulauan Saint Mary, Afrika Selatan ternyata memiliki makam yang indah dan terhormat.

Tampang dan lokasi makam bahkan tidak mencerminkan keseraman seperti wajah sangar serta seram para bajak laut ketika masih hidup.

Lokasi makam yang jumlahnya mencapai ribuan itu berada di Madagascar dan hingga saat ini sudah menjadi tempat tujuan wisata yang menarik.

Sejumlah bajak laut yang dimakamkan pernah memiliki nama besar di kalangannya seperti Adam Baldridge, William Kidd, Oliver Levasseur, Henry Every, Robert Culliford, Abraham Samue, dan Thomas Tew.

(Baca juga: Dalam Sejarahnya, Bajak Laut yang Dikenal Barbar Ternyata Ada yang Lahir dengan Latar Belakang Agama)

Untuk mencapai lokasi pemakaman para bajak laut itu bisa ditempuh dari arah peraian Hindia Timur yang selalu mampir ke Madagaskar untuk transit.

Madagascar dikenal sebagai pulau yang tenang, ada pelabuhan untuk menghindari badai, banyak menghasilkan buah-buahan, dan perairannya juga tenang sehingga di masa lampau menjadi tempat favorit para baja laut untuk berlabuh.

Pada awalnya Madagascar menjadi tempat berlabuh para bajak laut yang berasal dari berbagai negara sepert Inggris, Portugasl, Perancis, dan Amerika.

Di pulau Madagascar lambat laun para bajak laut bahkan membangun komunitas dan banyak di antaranya memiliki keluarga secara normal.

(Baca juga: Johnny Deep Mengunjungi Anak-Anak di Rumah Sakit dengan Kostum Bajak Laut Jack Sparrow)

Ketika para bajak laut meniggal secara normal mereka pun dimakamkan dengan ritual kehormatan ‘’layaknya orang baik-baik’’.

Salah satu makam bahkan memiliki batu nisan warna hitam dan lokasinya menonjol di tengah-tengah.