Find Us On Social Media :

Berharta Rp34 Triliun, Milyader Ini Tak Punya Rumah Hingga Dicap Milyader Gelandangan, 'Saya Bosan Menghasilkan Uang Milyaran'

By Afif Khoirul M, Rabu, 8 Januari 2020 | 07:00 WIB

Milyader Nicolas Berggruen.

Intisari-online.com - Jika Anda belum mendengar tentang Nicolas Berggruen, mungkin Anda akan terkejut mendengar kisah hidupnya.

Dia adalah pengusaha yang memulai bisnisnya dengan modal 250.000 dollar AS (Rp3,4 miliar), tetapi kini dia berharta 2,5 miliar dollar (Rp34 triliun).

Nicolas memiliki perusahaan di Eropa dan beberapa di antara di beberapa negara bagian AS seperti Oregon dan California.

Pada tahun 2015 dia masuk peringkat 568 daftar milyader tahunan oleh Forbes.

Baca Juga: Dua Tahun Diseldiki dan Disidang dalam Senyap, Mengapa Kasus Reynhard Sinaga Sang 'Predator Setan' Bisa Tak Tercium Media Massa? Benarkah karena Sosok Reynhard Sinaga?

Menurut Business Insider, saat ini dia adalah warga negara ganda Jerman dan Amerika, yang sering melakukan perjalanan dunia dengan jet pribadinya.

Namun, itu hanya segelintir kisah tentang kekayaan dan bisnisnya. Yang menarik adalah Nicolas seorang milyader yang tidak memiliki rumah pribadi.

Karena itulah dia dijuluki sebagai 'milyader gelandangan' karena dia hidup tanpa rumah.

Padahal dengan harta Rp34 triliun bukan hal mustahil baginya membangun rumah seperti kastil sekalipun.

Baca Juga: Hanya Gara-gara Ngompol di Kasur, Balita 2 Tahun Ini Dianiaya Ibunya Hingga Tewas; Depresi Ibu Tidak Hanya Setelah Melahirkan Bahkan Setelah Menyapih Anaknya