Find Us On Social Media :

Perhatikan Bayi Anda Apakah Ada Garis Biru Tipis di Antara Alisnya, Benarkah Ada Hubungannya dengan ADHD?

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 3 Januari 2020 | 16:00 WIB

Sugar bug istilah untuk tanda biru tipis antara alis bayi.

Intisari-Online.com – Apakah Anda memperhatikan garis biru tipis di antara alis bayi Anda? Inilah yang perlu Anda ketahui.

Dalam bulan-bulan pertama kehidupan yang berharga itu, Anda mungkin menghabiskan waktu berjam-jam memeriksa setiap inci tubuh mungil bayi Anda.

Jika Anda melihat garis biru antara mata dan pangkal hidung, Anda mungkin bertanya-tanya apa itu dan apakah itu perlu dikhawatirkan.

Sering disebut sebagai sugar bug, vena ini biasanya sepenuhnya normal dan bahkan umum.

Baca Juga: Korban Banjir Jakarta Semakin Banyak, Bayi Ini Nyaris Menjadi Korban Seperti Ibunya Jika Tidak Diselamatkan Warga, Kondisinya Bikin Ngeri

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang vena sugar bug, termasuk apa yang menyebabkannya dan kapan harus menghubungi dokter.

Apa itu sugar bug?

Sugar bug adalah pembuluh darah yang terlihat di pangkal hidung bayi dan di antara mata.

Secara resmi dikenal sebagai vena dorsal nasal yang menonjol atau arteri nasal dorsal, sugar bug  biasanya menjadi kurang terlihat dengan sendirinya saat anak Anda tumbuh, tanpa perawatan yang diperlukan.

Baca Juga: 5 Manfaat Tak Terduga Bedak Bayi yang Jarang Diketahui Orang, Ternyata Dapat Meringankan Masalah Keseharian Anda Lho!