Find Us On Social Media :

Ditunjuk Jadi Menteri Kesehatan, Dokter Terawan Punya Metode 'Cuci Otak' untuk Sembuhkan Stroke Tanpa Bekas

By Tatik Ariyani, Rabu, 23 Oktober 2019 | 10:30 WIB

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen dr. Terawan Agus Putranto datang ke Istana

Intisari-Online.com - Presiden Joko Widodo menunjuk Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen dr Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan.

Hal itu dibenarkan Terawan saat ditanyai wartawan setelah ia bertemu Jokowi di Istana kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

"Ya benar (Menteri Kesehatan)," ujar Terawan.

Lantaran ditunjuk jadi Menteri Kesehatan, Terawan akan mundur dari keanggotaan TNI setelah dilantik sebagai Menteri Kesehatan di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga: Dinasti Politiknya 'Kompak Hancur Lebur' pada Pemilu 2019, Bahkan Satu Orang Jadi Terpidana Kasus Korupsi, Mantan Gubernur Sulsel Ini Kini Jadi Calon Menteri Jokowi

"Harus mundur, jadi saya mungkin begitu dilantik saya langsung pensiun (dari TNI)," ujar Terawan, seperti dikutip dari Kompas.com.

Ia mengatakan, sebagai pembantu presiden, tentunya harus menyukseskan visi dan misi Jokowi, khususnya di bidang kesehatan.

"Saya harus fokus membantu bapak presiden dalam kabinet ini sehingga visi misi beliau bisa tercapai. Kita cari apa yang menjadi akar persoalannya. Harapannya bisa terselesaikan dengan baik dan bisa membahagiakan semuanya," kata Terawan.

Terlepas dari jabatan Menteri Kesehatan yang diembannya saat ini, dokter Terawan bukanlah orang sembarangan.

Baca Juga: Prabowo 'Pasrah' Jadi Pembantu Jokowi karena Merasa Sudah 'Habis' Secara Popularitas dan Uang untuk Bertarung di Pilpres 2024?