Find Us On Social Media :

Jokowi Gandeng Prabowo Mengingatkan pada Kisah Lawas Presiden AS dan Rivalnya di Kontes Politik

By Nieko Octavi Septiana, Selasa, 22 Oktober 2019 | 11:30 WIB

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selfie dengan wartawan setelah keduanya bertemu di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/9/2019).

Intisari-Online.com - Salah satu hal yang menjadi sorotan publik dalam suasana pemerintahan Indonesia adalah bergabungnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam susunan kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya bersama saudara Edhy Prabowo, kami diminta untuk memperkuat kabinet beliau," kata Prabowo setelah dipanggil dan bertemu Jokowi di Istana Negara, Senin (21/10/2019).

Prabowo pun menyatakan kesiapannya untuk membantu Presiden Jokowi, "Dan saya sudah sampaikan keputusan kami dari partai Gerindra apabila diminta, kami siap membantu dan hari ini resmi diminta dan kami sudah sanggupi untuk membantu."

"Saya beliau izinkan untuk menyampaikan bahwa saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan," tambahnya.

Baca Juga: Wishnutama Diduga Kuat Bakal Jadi Menteri Kabinet Jokowi Jilid 2, Ini Sosok Gista Putri, Istri Bos NET TV Itu

Ia pun mengucap akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai apa sasaran yang telah ditentukan oleh pemerintahan Jokowi.

Meski bergabungnya Prabowo dalam kabinet Jokowi ini tidak begitu mendapat respon yang baik, nyatanya peristiwa ini mengingatkan pada kisah lawas dari Presiden AS.

Prabowo pun pernah menyinggung Mantan Presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln yang pernah memberikan jabatan pada sang rival, William Seward.

Hal itu pernah disampaikan Prabowo di rumahnya, Hambalang, Bogor.

Baca Juga: Rusiah Sardjono, SH., Menteri Sosial Pemerintahan Soekarno yang Bekerja Sambil Gendong Anaknya