Find Us On Social Media :

Lakukan Ritual Tahunan, Kim Jong-un Tunggangi Kuda Putih di Gunung Suci, Tanda Pembangkangan Korut pada Sanksi Internasional?

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 17 Oktober 2019 | 10:00 WIB

Kim Jong-un Tunggangi Kuda Putih di Gunung Suci

Intisari-Online.com - Para pembantu Kim Jong-un yakin bahwa Kim Jong-un nampaknya sedang merencanakan 'operasi yang hebat.'

Dalam foto yang dirilis oleh kantor berita negara KCNA sebagaimana dilansir Asiaone.com, Rabu (16/10/2019), Kim diketahui tengah melakukan ritualnya.

Yakni menunggang kuda putih besar melalui ladang bersalju dan hutan di gunung suci, Gunung Paektu, tempat spiritual dinasti Kim.

"Pawainya menunggang kuda di Gunung Paektu adalah peristiwa besar yang sangat penting dalam sejarah revolusi Korea," kata KCNA.

Baca Juga: Terima Titipan Tas Anaknya, Nenek Ini Terkejut Kedatangan 'Polisi Khusus,' Tak Disangka Isi Tasnya Benda Penghancur Ini

Setelah aksi Kim ini, semua pejabat yang bersamanya diyakinkan dengan emosi dan kegembiraan yang meluap bahwa akan ada operasi besar untuk menyerang dunia.

Langkah itu dianggap sebagai langkah maju revolusi Korea dengan penuh keajaiban.

Aksi perjalanan Kim ke gunung suci seperti ini juga sering dilakukannya saat menyusun kebijakan utama menjelang tahun baru.

Baca Juga: Bangga! Ilmuwan Asal Indonesia, Oki Gunawan, Berhasil Pecahkan Rahasia dalam Konsep Fundamental Fisika 'Hall Effect' yang Terkubur Selama 140 Tahun