Find Us On Social Media :

Menteri Susi Jadi Menteri dengan Tingkat Kepuasan Publik Tertinggi, Lihat Angkanya, Hampir Sempurna!

By Ade S, Senin, 14 Oktober 2019 | 16:15 WIB

Menteri Susi tenggelamkan 488 kapal pencuri ikan

Intisari-Online.com - Menjelang akhir masa jabatannya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi menteri dengan nilai kepuasan publik tertinggi.

Hal tersebut merujuk pada survei Alvara Research Center tentang tingkat kepuasan publik terhadap menteri-menteri di era pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Padahal, Menteri Susi belakangan dikabarkan tidak akan kembali memegang jabatan yang sudah diembannya selama lima tahun tersebut.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, dirinya mengucapkan kata-kata yang menyiratkan dirinya 'pamit' sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Baca Juga: Kawal Penenggelaman Kapal Ilegal ke-556 Setelah 5 Tahun Mengawal Laut Indonesia, Menteri Susi: Ini Penenggelaman Terakhir oleh Saya

Kembali ke hasil survei, sebenarnya ada dua menteri lain yang memiliki nilai kepuasan publik tertinggi.

Mereka adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

CEO Alvara Research Center Hasanuddin Ali menyebutkan, Susi, Basuki dan Sri disukai karena karakteristik kepemimpinannya dan gaya mereka mengambil kebijakan di kementeriannya masing-masing.

Memang seberapa puas masyarakat terhadap kinerja ketiganya, khususnya terhadap Menteri Susi? Mari kitia simak paparannya berikut ini.

Baca Juga: 5 Tahun Bertugas, Menteri Susi Gagalkan 270 Kasus Penyelendupan Benih Lobster, Total Nilainya Setara Anggaran untuk Penyelenggaraan Formula E oleh Pemprov DKI