Find Us On Social Media :

Arteria Dahlan Tak Terima DPR 'Dihujat' Emil Salim: DPR 2014-2019, Syarat Kontroversi, Kebanyakan Soal 'Perut' bukan Soal Rakyat

By Ade S, Kamis, 10 Oktober 2019 | 17:45 WIB

Arteria Dahlan saat beradu argumen dengan Emil Salim

Intisari-Online.com - Debat antara politikus PDIP Arteria Dahlan dan ekonom Emil Salim berlangsung panas dalam program Mata Najwa episode Ragu-ragu Perpu, Kamis (10/10/2019).

Saking panasnya, Arteria Dahlan sampai menunjuk-nunjuk dan menyebut Emil Salim sesat.

"Mana Prof, saya di DPR, Prof. Nggak boleh begitu Prof, saya yang di DPR saya yang tahu, mana, Prof sesat, ini namanya sesat," kata Arteria memotong pernyataan Emil tentang kewajiban dalma UU KPK untuk menyampaikan laporan.

Argumen tersebut disampaikan Arteria sambil menunjuk-nunjuk ke arah Emil.

Baca Juga: Viral Gaji Bupati Banjarnegara Rp5,9 Juta, Ini Perbandingannya dengan Gaji PNS, Gubernur, DPR, Menteri, Hingga Presiden

 

Ditanya mengenai sikap dirinya tersebut, Arteria mengakui bahwa Emil Salim tidak berbicara dalam kapasitasnya sebagai ekonom.

Selain itu, dia juga menganggap Emil Salim menghujat institusi DPR secara tidak pantas.

Nah, terkait dengan tidak terimanya Arteria yang merupakan anggota DPR periode 2014-2019, pantas kiranya kita melihat sejenak bagaimana kinerja, atau lebih tepatnya kontroversi, yang dibuat oleh para anggota DPR periode 2014-2019.

Benarkah institusi tersebut tidak pantas dihujat?

Baca Juga: Baru Beberapa Hari Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Sudah Dituntut Ganti Rugi Rp10 Miliar, Ini Alasannya