Find Us On Social Media :

Kota yang Tenggelam dalam Darah: Kuburan Massal Rusia Berusia 800 Tahun Ini Ada yang Simpan 15 Mayat dalam Satu Lubang dan Menewaskan 300 Orang

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 6 September 2019 | 13:00 WIB

Kota yang Tenggelam dalam Darah: Kuburan Massal Rusia Berusia 800 Tahun Ini Ada yang Simpan 15 Mayat dalam Satu Lubang dan Menewaskan 300 Orang

Intisari-Online.com - Sebuah tim peneliti dari Institut Fisika dan Teknologi Moskow dan Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia Institut Arkeologi mengumumkan hasil studi baru mereka pada konferensi Bacaan Alekseyev kedelapan antara 26-28 Agustus di Moskow.

Dalam serangkaian program pengujian DNA, mereka telah membuktikan “kekerabatan genetik dekat” antara tiga set jenazah yang ditemukan dari kuburan massal yang dibuat setelah kota Yaroslavl jatuh ke tangan tentara Mongol pada 1238 Masehi.

Urusan keluarga

Kota Yaroslavl adalah salah satu dari beberapa pusat populasi Rusia yang hancur pada awal abad ke-13 oleh pasukan Mongol Batu Khan.

Baca Juga: Kisah Keluarga Colt, Keluarga 'Inses' di Mana Anak-anak Berhubungan Intim Dengan Anggota Keluarga Lainnya, Kondisinya Mengenaskan Saat Ditemukan

Banyak mayat di kuburan massal telah ditemukan secara brutal dengan bekas-bekas kekerasan ekstrem, termasuk dirusuk dan dipotong.

Pada tahun 2005, para arkeolog Rusia menggali di bawah tempat yang diasumsikan sebagai Katedral di awal abad ke-13 kota.

Peneliti percaya bahwa penaklukan Batu Khan melampaui peristiwa lain dalam kekejaman lain dan bahwa kronik kota yang tenggelam dalam darah sekarang itetapkan sebagai fakta sejarah yang kelam.

Baca Juga: Alami Perdarahan Otak, Wanita Ini Melahirkan Bayi Perempuan yang Sehat Dalam Keadaan Koma