Find Us On Social Media :

Kecelakaan Maut di Tol Cipularang, Kemenhub Sebut Aspek Geometrik Bisa Jadi Penyebabnya

By Tatik Ariyani, Senin, 2 September 2019 | 17:45 WIB

Kecelakaan beruntun di Cipularang

Intisari-Online.com - Kecelakaan beruntun terjadi di KM 91 Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019), siang.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, ada 19 korban yang terdata dalam kecelaan beruntun yang terjadi di kilometer 91, Tol Purbaleunyi, Jawa Barat ini.

Menurut Matrius, ada 8 orang yang menderita luka-luka akibat kecelakaan.

"Ada satu korban meninggal di dalam truk sedang kami evakuasi," kata Matrius dalam wawancara dengan Kompas TV, Senin siang.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Cipularang Akibatkan 6 Orang Tewas Terbakar, Begini Cara Selamatkan Diri dari Mobil Terbakar: Siapkan Pisau!

Mengani penyebab kecelakaan, Matrius mengatakan, hal tersebut akan ditentukan kemudian setelah polisi memeriksa saksi-saksi dan menyelidiki barang bukti yang dikumpulkan di tempat kejadian perkata (TKP).

Sementara itu, Kementerian Perhubungan menilai aspek geometrik di Tol Cipularang menyebabkan kendaraan yang melintas bisa melaju dengan kecepatan tinggi.

Atas dasar itu, perlu kewaspadaan pengemudi disaat melintas di ruas tol tersebut. Khususnya bagi kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta.

Baca Juga: Dari Teh Hijau hingga Teh Hitam, Ini 5 Macam Teh dan Manfaatnya, Mana yang Cocok Bagi Anda?