Find Us On Social Media :

Sayang Dilewatkan, Hal Inilah yang Akan Terjadi pada Tubuh Ketika Anda Membaca Buku Setiap Hari

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 29 Agustus 2019 | 12:00 WIB

Ini yang terjadi pada tubuh bila setiap hari membaca buku.

Intisari-Online.com – Hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk otak Anda hari ini membutuhkan uang, ruang, dan waktu yang minim — cukup dengan mengambil buku yang bagus.

Dari banyak metode untuk meningkatkan segalanya mulai dari memori hingga kualitas tidur, pilihan yang paling dicoba dan benar adalah membaca, kata para ahli.

Dan sama seperti Anda harus berolahraga atau makan sayuran setiap hari, Anda dapat memetik imbalan paling meningkatkan otak ketika Anda membaca secara teratur.

Berikut ini, seperti dilansir dari laman Reader’s Digest, ada beberapa manfaat membaca yang luar biasa setiap hari.

Baca Juga: Mampu Kembangkan Empati! Ini 4 Manfaat Luar Biasa Membaca Buku

Dapat meningkatkan IQ

Julukan kutu buku, mungkin membuat Anda beruntung. Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang kuat dalam membaca bisa menjadi orang dewasa yang lebih cerdas.

Sebuah penelitian selama satu dekade oleh Masyarakat Inggris untuk Penelitian dalam Perkembangan Anak menganalisis perkembangan kognitif hampir 2.000 set kembar identik, membandingkan mereka dengan keterampilan membaca dan skor tes mereka.

Hasilnya menunjukkan bahwa si kembar dengan kemampuan membaca awal terbaik mendapat skor lebih tinggi pada tes kecerdasan saat remaja daripada saudara kandungnya yang kurang melek huruf.

Baca Juga: Ada Saatnya Membaca Buku Dianggap Teroris, Perempuan Asal Inggris Ini Membuktikannya

Karena itu, Anda tidak pernah terlalu tua untuk mulai membaca salah satu dari 100 buku yang harus dibaca semua orang seumur hidup.