Find Us On Social Media :

Super Canggih, Ini 3 Prototipe Tank Israel Terbaru, Punya Kecerdasan Buatan

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 22 Agustus 2019 | 15:00 WIB

Ini Prototipe 3 Tank Israel Terbaru yang Super Canggih, Punya Kecerdasan Buatan

Intisari-Online.com - Selama 40 tahun, tentara Israel telah menggunakan tank Merkava dalam pertempurannya dan mengumumkan pengembangan penggantinya pada 2018.

Tetapi, proyek untuk membuat tank generesi terbaru itu telah berubah menjadi gagasan untuk mengembangkan teknologi baru untuk kendaraan modern dan masa depan.

Belum lama ini, Kementerian Pertahanan Israel mengelurakan video tiga prototipe tank tempur barunya.

Tank ini nantinya akan menggantikan Merkava di masa depan.

Baca Juga: Ditemukan di Israel, Helm Berusia 2.600 Berdaun Emas Berhias Ular Ini Masih Simpan Misteri Hingga Sekarang

Tiga model tank ini dikembangkan oleh tiga kontraktor militer utama Israel, Elbit, Rafael, dan Industri Israel Aerospace, dalam proyek kendaraan lapis baja Carmel (AFV).

Menurut pernyataan Kementerian Pertahanan, ide di balik proyek ini adalah untuk mengembangkan tank yang lebih "gesit, efektif, inovatif, kompak, mudah digerakkan" dengan biayanya relatif sedikit.

"Tujuan dari program ini adalah untuk mengembangkan teknologi yang diperlukan untuk 'medan perang masa depan', mempertahankan keunggulan operasional melalui keunggulan teknologi," ujar menteri, dilaporkan Sputniknews.com, Minggu (4/8).

Salah satu tugas yang harus diselesaikan kontraktor adalah mengurangi tim kendaraan ini menjadi dua orang.

Baca Juga: Bukan Sekadar Nama, 'Irian' Ternyata Akronim dari Kalimat Ini! Pria dalam Uang Pecahan Rp10 Ribu Ini Pencetusnya!