Find Us On Social Media :

Dunia Belum Temukan Obatnya, 2 Siswi SMA Asal Kalimantan Ini Temukan Tanaman Rahasia Penyembuh Kanker

By Afif Khoirul M, Senin, 12 Agustus 2019 | 14:00 WIB

Sel anti-kanker.

Intisari-online.com - Mungkin judul di atas terkesan berlebihan. Tapi, faktanya ada. Dua orang siswi SMA berhasil membawa karya ilmiahnya untuk dibuktikan di tingkat dunia.

Mereka menemukan tumbuhan yang bisa menyembuhkan total penyakit pembunuh nomor satu di dunia, kanker!

Ya, secara pasti obat kanker memang belum ditemukan, pasalnya perawatan bagi penderita kanker meliputi radiasi, operasi, kemoterapi, ataupun transplantasi, sedangkan obatnya secara tidak pasti belum ditemukan.

Pertama kali menerima informasi ini, saya setengah percaya. Kenapa? Barangkali sama seperti yang ada di benak pembaca sekalian, apa iya???

Saya pun melakukan penelusuran awal.

Baca Juga: Bukti Penaklukan Babilonia Atas Yerusalem Ditemukan di Gunung Zion, Saat Penduduk Menderita dan Kelaparan Berkepanjangan

Informasi saya dapatkan dari Jurnalis KompasTV di Palangka Raya Kalimantan Tengah, Kurnia Tarigan. Ternyata informasi yang saya terima betul adanya.

Ada 2 siswi SMAN 2 Palangka Raya yang baru dua pekan lalu menerima penghargaan atas karya ilmiahnya menemukan tumbuhan penyembuh kanker, sekali lagi penyembuh, bukan meringankan, melainkan menghilangkan sel kanker yang ganas sekalipun.

Sekolah dan guru menolak wawancara??

Namun, ada satu masalah yang menghalangi publikasi atas temuan ini. Pihak sekolah dan guru keberatan untuk diwawancara.

Baca Juga: Ternyata Gangguan Prostat Bisa Mengintai Sepanjang Usia