Find Us On Social Media :

Tragis! Bayi 10 Bulan Ini Ditemukan Tertelungkup Meninggal Setelah 30 Menit Ditinggalkan Pengasuhnya

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 9 Agustus 2019 | 19:30 WIB

Bocah ini tidur telungkup dan ditemukan tak bernyawa lagi di rumah pengasuhnya.

Intisari-Online.com – “Hati saya hancur ketika melihat wajah dan tubuhnya membiru. Naluri keibuanku memberitahu bahwa dia sudah pergi,” kata Nur Syazwanie Mustaffa, 27.

Konsultan keuangan itu mengatakan bayinya yang berumur 10 bulan, Mikhael Sufyan Muhammad Syafiq ditemukan terbaring telungkup dan tidak sadarkan diri dalam buaian ranjang di rumah pengasuhnya.

Bocah itu kemudian dilarikan ke rumah sakit pada pukul 10 pagi.

Nur Syazwanie, seorang ibu dari dua anak, mengatakan dia dan suaminya, Muhammad Syafiq Mohd Salleh, 27, telah bergegas ke klinik setelah dia diberitahu tentang kejadian tersebut pada jam 11 pagi.

Baca Juga: Bayi Meninggal karena Diberi Vodka oleh Ibunya yang Ingin Berpesta, Inilah Bahaya Alkohol Bagi Tubuh

“Pengasuh, yang berusia 50-an, dan putrinya, yang berusia 30-an, memberi tahu saya bahwa mereka menemukan Mikhael tertelungkup di ranjang sekitar pukul 10 pagi.”

“Pengasuh bayi itu mengatakan bahwa setelah memandikan Mikhael, dia menempatkannya di ranjang untuk tidur dengan wajah menghadap ke bawah. Ketika dia memeriksanya 30 menit kemudian, dia tidak sadarkan diri dan tubuhnya dingin," kata Nur Syazwanie di rumahnya di Bandar Seri Coalfields di sini hari ini, seperti dilansir dari New Straits Times.

Dia mengatakan seorang dokter di unit gawat darurat Rumah Sakit Sungai Buloh telah memeriksa Mikhael dan menyatakan dia meninggal. Tubuh anak dibawa ke unit forensik untuk dilakukan otopsi.

Dia mengatakan pengasuh anak seharusnya memperhatikan Mikhael lebih hati-hati karena dia mengingatkannya bahwa bocah itu sedang terserang flu.

Baca Juga: Seorang Bayi Meninggal, FDA Peringatkan Orang Tua untuk Tidak Pakaikan Perhiasan Kalung dan Gelang pada Bayi

“Dia merawat empat anak pada saat itu, termasuk putri saya yang berusia tiga tahun, Melissa Sofea.”

“Di rumah, Mikhael tidur miring atau menghadap ke bawah, tetapi kita tidak menggunakan dudukan. Pengasuh bayi telah meminta saya untuk membawa cradle, tetapi saya menolak.”