Find Us On Social Media :

Sama-sama Idap Tumor Payudara, Kembar Identik Ini Temukan Fakta Mengejutkan tentang Mutasi Gen yang Mereka Warisi

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 10 Agustus 2019 | 14:00 WIB

Hanna Thompson dan Metta Siebert, yang mendapati keduanya ternyata memiliki tumor payudara.

Intisari-Online.com – Hanna Thompson mungkin akan terus mengabaikan benjolan di payudaranya, seandainya bukan karena saudara kembarnya.

Hanna Thompson dan Metta Siebert menyebut diri mereka sebagai kembar yang identik. Mereka memang memiliki sosok yang sama, meski ada pula yang berbeda.

Musim panas ini, saudara kembar identik ini, 35, mengetahui bahwa mereka memiliki fitur cermin yang baru, yaitu tumor di payudara mereka, satu di payudara kanan Thompson dan satu di payudara kiri Siebert.

“Saya kaget dan tidak percaya,” kata Thompson. “Saya berharap benda kembar itu tidak akan berlanjut sampai sejauh ini.”

Baca Juga: Muda dan Cantik, Ternyata Pevita Pearce Pernah Idap Tumor Payudara, 6 Asupan Makanan Ini Bisa Bantu Penyembuhannya

Thompson, seorang pengacara yang bertempat tinggal di San Francisco, membuat janji untuk mammogram tepat setelah Siebert didiagnosis.

Dia juga merasakan benjolan, tetapi ibu yang menyusui itu berpikir kelenjari ASI yang tersumbat.

“Saya yakin karena usia saya, saya baik-baik saja, tetapi saya ingin memeriksanya karena Metta,” kata Thompson. "Begitu dokter masuk ke kamar, saya tahu itu tidak baik."

Thompson dan Siebert baru-baru ini mengetahui bahwa mereka adalah BRCA2 positif.

Baca Juga: Tak Hanya Manusia, Harimau ini Juga Derita Tumor Payudara Seberat 2 Kg

Itu berarti mereka mewarisi mutasi gen yang secara signifikan dapat meningkatkan peluang mereka terkena kanker payudara. Mereka berdua didiagnosis menderita kanker payudara stadium 2A.

Dr. Deborah Axelrod, seorang ahli bedah yang berspesialisasi dalam penyakit payudara dan kanker di Pusat Kanker Perlmutter NYU Langone Health di New York City, mengatakan apa yang terjadi pada si kembar bukan tidak biasa.