Find Us On Social Media :

Ini 11 Rahasia Nyamuk yang Mungkin Tak Anda Ketahui, Salah Satunya Suka Golongan Darah Tertentu!

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 18 Juli 2019 | 07:00 WIB

Alasan Mengapa Anda Disukai Nyamuk

Intisari-Online.com – Saat musim panas seperti sekarang ini, tak heran bila setiap malam Anda pasti mengayun-ayunkan tangan demi mengusir seekor nyamuk dan teman-temannya.

Mungkin Anda tidak pernah tahu apa yang sebenarnya dilakukan oleh nyamuk-nyamuk itu.

Berikut ini, dilansir dari laman Reader’s Digest, rahasia-rahasia tentang nyamuk yang mungkin tidak pernah Anda ketahui.

1. Nyamuk suka bir

Baca Juga: Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia: Ternyata Obat Anti Nyamuk Bisa Picu Kanker Paru-paru, Ini Penjelasannya

Tidak ada yang lebih menyenangkan bila minum bir dingin di malam saat musim panas, tapi pastikan Anda meminumnya di dalam.

Mengapa? Sebuah penelitian oleh peneliti Jepang mengungkap bahwa minum bir dapat meningkatkan daya tarik nyamuk.

Spesialis nyamuk Grayson Brown, PhD, direktur Laboratorium Entomologi Kesehatan Masyarakat di Departemen Entomologi di University of Kentucky, mengatakan kepada CBS News bahwa “CO2 datang menggelegak keluar dari bir ketika dibuka. C02 akan menarik nyamuk yang sebagian besar memakan mamalia. Kita tahu bahwa nyamuk menggunakan CO2 untuk mendekati mamalia.”

2. Legging adalah aksesori favorit nyamuk

Baca Juga: 7 Alasan Seseorang Lebih Sering Digigit Nyamuk Dibanding Orang Lain, Salah Satunya karena Golongan Darah

Anda mungkin berpikir bahwa mengenakan pakaian ketat adalah ide yang cerdas karena serangga tidak akan bisa menyerang kulit Anda yang telanjang, bukan? Salah.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Insect Science menyatakan bahwa celana yang populer adalah mode, bukan!

Spandex sangat ramah nyamuk. Nyamuk justru menggigitnya. Sebaiknya Anda mengenakan pakaian yang longgar, sehingga membuat nyamuk lebih sulit menemukan kulit yang terbuka.