Find Us On Social Media :

Inilah Manusia-manusia 'Unik' dari Masa Lalu yang Hidup di Balik 'Penjara' Sirkus untuk Dipertontonkan Layaknya Binatang

By Afif Khoirul M, Sabtu, 15 Juni 2019 | 13:30 WIB

Orang-orang dengan kondisi unik.

Intisari-online.com - Pada tahun 1832 sebuah pertujukan aneh ada di Museum Amerika di Manhattan dalam sebuah pertunjukkan keliling.

Kemudian pertunjukkan lebih besar terjadi pada tahun 1841, olek kelompok bernama PT Barnum's Freak Show.

Barnum mendeirikan Grand Travel museum PT Barnum, Menagerie, Kafilah dan Sirkus tahun 1881, kemudian mendirikan Showum Bumi terbesar di dunia.

Barnum meninggal pada tahun 1891 dan Circus diakuisisi oleh Ringling Brothers pada tahun 1907, sebuah usaha yang mengarah pada pembentukan Ringling Bros dan Barnum & Bailey Circus pada tahun 1919. 

Hingga kemudian mereka terus melakukan pertunjukan dan mencari orang-orang dengan kondisi aneh hingga beberapa puluh tahun kemudian.

Di dalamnya ada orang-orang dengan kondisi menarik dan berbeda dari manusia pada umumnya mereka.

Namun, pada waktu itu eksploitasi manusia oleh Barnum belum mendapat kritik dan kontribusinya terhadap budaya kekaisaran jelas dan menghasilkan beberapa kisah menarik dari orang-orang berikut ini.

Baca Juga: Setya Novanto Kembali 'Kabur' dari Penjara: Inilah Kisah Hidup Sang Mantan Pedagang Beras yang Kini Punya Harta Rp114 Miliar